Sukses

Rombongan Obama Tinggalkan Hotel Mandarin Menuju Bogor

Rombongan yang mendapat pengawalan ketat itu langsung menuju Bogor, Jawa Barat, untuk bersantap siang dengan Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan rombongan bertolak dari Hotel Mandarin Oriental di kawasan Jakarta Pusat, Jumat (30/6/2017) siang.

Iring-iringan belasan mobil yang membawa Obama terlihat keluar dari hotel sekitar pukul 14.35 WIB.

Di tengah hujan rintik-rintik, rombongan yang mendapat pengawalan ketat itu langsung menuju Bogor, Jawa Barat, untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi sesuai agenda yang disusun sebelumnya.

Tak hanya bertemu Jokowi, Obama juga akan mengunjungi Kebun Raya Bogor yang akan menjadi lokasi jamuan makan siang dengan Presiden Jokowi. Rumah makan yang dipilih adalah Green Garden Cafe yang ada di dalam Kebun Raya Bogor.

Obama akan berada di Kebun Raya sekitar pukul 15.00 WIB dan akan masuk ke Istana Bogor melalui pintu tiga. Kebun Raya Bogor sendiri sepanjang hari ini sudah ditutup Paspampres guna memberi keleluasaan bagi Obama dan rombongannya.

Obama tiba di Indonesia, tepatnya di Bali, pada Jumat, 23 Juni sore. Sebelum menghadiri acara utama sebagai pembicara di Kongres Diaspora Indonesia ke-4 di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Obama berlibur di Pulau Dewata dan Yogyakarta bersama keluarga hingga Kamis kemarin.

Kunjungan Presiden ke-44 Amerika Serikat ini merupakan kedatangan pertama ke Indonesia setelah pensiun dari jabatan Presiden Amerika Serikat.


Saksikan video di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.