Sukses

Gubernur Djarot: Selamat Datang Obama, Selamat Menikmati Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat menyampaikan ucapan selamat datang kepada mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obamayang tiba di Jakarta sekitar pukul 12.15 WIB di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta, Jumat.

Sayangnya, Djarot terlambat tiba untuk menyambut, karena pesawat jet jenis Gulfstream yang ditumpangi Obama datang lebih cepat dari yang dijadwalkan.

"Atas nama warga DKI mengucapkan selamat datang. Dan selamat menikmati Jakarta," kata Djarot singkat kepada wartawan, seperti dilansir dari Antara, Jumat (30/6/2017).

Obama dan rombongan saat tiba di Halim langsung menuju Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, tempat presiden ke-44 AS itu akan menginap.

Menurut rencana, Obama akan diterima oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam sebuah jamuan makan resmi. Pertemuan akan digelar di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat sore.

Jamuan dan suguhan untuk Obama tampak disiapkan di Restoran Grand Garden yang berada di Kompleks Kebun Raya Bogor dan berdekatan dengan Istana.

Setelah sebelumnya berlibur ke Bali, Obama yang menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat untuk dua periode selama 2009-2017 itu berkunjung ke Candi Prambanan dan Borobudur bersama keluarganya pada Kamis, 29 Juni kemarin. 

 

Saksikan video di bawah ini: