Sukses

ASDP Merak Prediksi Pemudik Sepeda Motor Meningkat Malam Ini

ASDP Merak juga melayani penjualan tiket untuk pemudik sepeda motor khusus di Dermaga VI dengan 17 loket.

Liputan6.com, Jakarta - PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Merak menyebutkan, penjualan tiket online sepanjang Minggu (18/6/2017) telah mencapai 1.000 tiket.

"Kami menilai saat ini masyarakat banyak membeli tiket online. Bahkan dua hari lalu mencapai 5.000 tiket," kata Humas ASDP Merak Mario Sardadi Oetomo, di Merak, Minggu.

Selama ini, Pelabuhan Merak melayani penjualan tiket online untuk mengatasi kemacetan maupun penumpukan penumpang. Setiap mudik dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang pejalan kaki maupun kemacetan kendaraan di Pelabuhan Merak menuju Bakauheni, Lampung.

Karena itu, ASDP Merak memberikan kemudahan kepada masyarakat pengguna jasa penyeberangan melalui penjualan tiket online.

Penjualan tiket online sangat mudah, karena pemudik tidak perlu mengantre hingga menimbulkan kemacetan. Selain itu, pemudik merasa nyaman karena arus kendaraan berjalan lancar.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan pembelian tiket online itu," kata dia seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, selama ini minat pemudik Lebaran membeli tiket online sudah dilirik masyarakat. Pembelian tiket online memiliki keunggulan karena pemudik tidak harus mengantre hingga saling berdesakan.

Selain itu, pembelian tiket online dinilai lebih praktis dilayani teknologi internet melalui daring.

"Kami mengajak masyarakat yang akan mudik lebaran agar memanfaatkan penjualan tiket online," ujar Sardadi.

Dia menambahkan, ASDP Merak juga melayani penjualan tiket untuk pemudik sepeda motor khusus di Dermaga VI dengan 17 loket. Pemudik sepeda motor bisa membeli tiket di dermaga tersebut, sehingga perjalanan penyeberangan berjalan lancar.

Pemudik sepeda motor disediakan tempat beristirahat dengan mendirikan tenda. Pendirian tenda itu agar pemudik yang kelelahan bisa beristirahat dan dilengkapi sarana kesehatan gratis.

"Kami prediksikan malam ini pemudik sepeda motor meningkat dibandingkan sehari sebelumnya," ujar Sardadi.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.