Sukses

Djarot: Jangan Ada Demo Transjakarta yang Telantarkan Penumpang

Djarot mengingatkan agar tak ada lagi demo sehingga penumpang terlantar di tengah jalan.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyayangkan aksi mogok karyawan Transjakarta yang mengakibatkan pelanggan terlantar.

Djarot mengingatkan agar tak ada lagi demo sehingga penumpang terlantar di tengah jalan.

"Saya telepon Pak Budi (Dirut Transjakarta), akan diselesaikan dengan sebaik-baiknya, secepatnya. Tapi saya bilang jangan boleh lagi ada demo seperti itu dan kemudian menelantarkan pelanggan. Ingat ini bulan puasa, itu tindakan tidak patut apalagi di bulan suci Ramadan," tegas Djarot di Balai Kota Jakarta, Selasa (13/6/2017).

Djarot mengatakan, karyawan Transjakarta diizinkan memperjuangkan haknya. Namun, tidak dengan menelantarkan pelanggan seperti menurunkan penumpang di tengah jalan.

"Boleh dia memperjuangkan haknya, tapi itu (mogok) satu tindakan menurut saya tidak patut itu. Bisa dimusyawarahkan, bisa diomongkan," ujar Djarot Saiful Hidayat.

Mantan Wali Kota Blitar itu mengingatkan, apabila karyawan kontrak Transjakarta ingin statusnya dinaikan, maka harus diikuti prilaku yang bagus pula.

"Kalau mau jadi pegawai tetap prilaku yang bagus dong, makanya saya minta pada Pak Budi melihat siapa penggeraknya. (Mogok) ini tidak (ada pemberitahuan) dan kami belum tahu juga," ucap Djarot.

 

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.
    Drs. H. Djarot Saiful Hidayat, MS adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta yang menjabat sejak 17 Desember 2014.

    Djarot Saiful Hidayat

  • Transjakarta adalah sistem transportasi Bus Rapid Transit (BRT) pertama di Asia Tenggara dan Selatan, yang beroperasi sejak tahun 2004 di Ja

    Transjakarta