Sukses


Ketua MPR: Pemimpin Harus Hadir Ketika Rakyat Alami Kesulitan

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengingatkan Kepala Daerah untuk selalu berpihak pada rakyat dan hadir ketika rakyat alami kesulitan.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menjadi pembicara kunci dalam Forum pengurus dan anggota Komunikasi Nasional Percepatan Pembentukan Calon Daerah Otonomi Baru Seluruh Indonesia (Forum Komunikasi DOB) di Jakarta beberapa waktu lalu, Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan mengingatkan Kepala Daerah untuk selalu berpihak pada rakyat dan hadir ketika rakyat alami kesulitan.

“Pemimpin daerah harus melindungi rakyatnya. Kalau ada rakyat yang kesusahan pangan atau lainnya, pemerintah daerah harus tanggung jawab. Pemerintah mesti hadir jika ada rakyatnya yang tidak berdaya dalam segala hal,” tegas Zulkifli Hasan.

Dalam paparannya, Zulkifli Hasan menyampaikan masyarakat daerah memiliki peran penting dan sejarah panjang dalam meraih kemerdekaan.

“Bahkan, para raja-raja dan para bangsawan dulu rela melepas semuanya demi bersatu untuk merdeka dan bersatu dalam negara Indonesia," ujarnya.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.