Sukses

Setya Novanto Senang Banyak Tokoh Hadiri Bukber di Kediamannya

Dalam sambutannya, Setnov berujar jika dirinya merasa senang karena banyak tokoh yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto menggelar acara buka puasa bersama di kediamannya di Jalan Widya Chandra, Jakarta Selatan. Presiden Joko Widodo atau Jokowi pun terlihat hadir dengan mengenakan kemeja berwarna putih dan kopiah.

Dalam sambutannya, Setnov berujar jika dirinya merasa senang karena banyak tokoh yang hadir dalam acara buka puasa bersama ini. Bagi Ketua Umum Partai Golkar itu, acara buka puasa bersama sangat penting guna menjalin tali silaturahmi.

"Dengan begitu, menjadi contoh juga bagi masyarakat jika para pemimpin bangsa bersatu padu. Rakyat memerlukan keteladanan dalam membina kerukunan dan perkokoh persatuan," ujar Setnov di kediamannya, Senin (5/6/2017).

Tak hanya itu, dia juga mengapresiasi kebijakan pemerintah yang membentuk unit kerja pemantapan ideologi Pancasila serta Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

"Dengan adanya dua lembaga tersebut memantapkan ideologi bangsa dan perkuat persatuan dan kesatuan," tutup Setnov.

Sebelum berbuka puasa, acara diisi dengan tausyiah yang disampaikan Imam Besar Masjid Istiqlal KH Nasaruddin Umar. Acara dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah. Santap bersama menutup acara ini.

Sebelum Jokowi tiba di lokasi acara, sejumlah pejabat sudah lebih dulu tiba. Tampak para Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, dan Taufik Kurniawan. Lalu Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Oesman Sapta.

Demikian pula para menteri Kabinet Kerja seperti Menko Polhukam Wiranto, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Ketua MA Hatta Ali, dan tamu undangan lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.