Sukses

Dua Kelompok Preman di Kalijodo Dipertemukan

Dua kelompok preman yang sudah dua kali terlibat konflik di Kalijodo, Jakarta Barat, sepakat mengakhiri perselisihan. Kerusuhan dipicu provokasi seseorang yang bernama Ahmad Reseh.

Liputan6.com, Jakarta: Pemicu kerusuhan antara dua kelompok preman di lokalisasi Kalijodo, Jakarta Barat, ternyata ulah provokator bernama Ahmad Rese. Ahmad yang kini menjadi tersangka sekarang buron setelah kerusuhan kedua, Jumat dini hari tadi. Demikian dikemukakan Kepala Kepolisian Sektor Penjaringan Ajun Komisaris Polisi Krisna Murti dalam telewicara dengan Trie Ambarwati, Jumat (22/02) [baca: Kalijodo Rusuh Lagi].

Kerusuhan yang terjadi dalam sepekan ini selain menghanguskan ratusan rumah, juga melahirkan kecurigaan antarwarga di kawasan prostitusi liar yang sudah ada sejak 1930-an. Karena itu, Polsek Penjaringan berupaya untuk meredam kecurigaan itu dengan mempertemukan dua kelompok yang bertikai untuk berdialog.

Kelompok preman pertama diwakili Yusman dan kelompok lainnya dipimpin Lewang. Selain itu dalam dialog juga menghadirkan tokoh masyarakat setempat yang dihormati kedua kelompok, Haji Ali Muhammad Hatta. Kedua kelompok sepakat untuk mengakhiri pertikaian. Mereka juga seusai salat Jumat langsung mensosialisasikan kesepakatan kepada kelompoknya masing-masing, termasuk merazia senjata tajam.(YYT/Tim Liputan SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini