Sukses

Karangan Bunga untuk Ahok Mulai Berdatangan ke Mako Brimob

Ahok telah dipindahkan dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang ke Mako Brimob.

Liputan6.com, Jakarta - Mako Brimob Kepala II Depok mulai kebanjiran karangan bunga menyusul di pindahkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang ke rutan tersebut.

Karangan bunga pertama datang sekitar pukul 09.00 WIB diantara oleh seorang pria bernama Acip. Dia mengatakan, sang pengirim adalah Ibu Soraya.

"Ibu Soraya pesen pagi-pagi suruh taruh di depan Mako Brimob," ucap Acip, Rabu (10/5/2017).

Bunga seharga Rp 700 ribu diantar menggunakan sepada motor matik. Acip kemudian menaruhnya di sisi sebelah kanan depan pintu masuk Mako Brimob Kelapa II Depok.

 Mako Brimob Kepala II Depok mulai kebanjiran karangan bunga menyusul di pindahkannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dari Rumah Tahanan (Rutan) Cipinang ke rutan tersebut. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

"Ini pengirimnya dari Depok," kata dia.

Tak selang berapa lama, datang kembali bunga berukuran sedang. Bunga tersebut diantar oleh seorang bernama Imam. Dari sepucuk kertas yang tertempel di dekat ranting bunga tertulis nama Bowo Thahutomo yang mengatas namakan GPIB Pasar Minggu.

"Saya toko bunga dari Tebet, cuma disuruh antar ke mari," ujar Imam.

Hanya beberapa menit, seorang pria yang tak mau disebutkan namanya menyuruh bunga-bunga dipindahkan ke dekat SDN Tugu yang tidak jauh dari Mako Brimob.

"Ini perintah dari dalam, coba dipindahkan ke sana," ujar pria itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.