Sukses

Hadiri Pelantikan Pengurus PMI, Anies - JK Cerita Mufidah Kalla

Anies mengatakan, Sandiaga Uno juga diundang dalam acara pelantikan pengurus PMI DKI itu.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan bersama Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla atau JK, menghadiri pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Provinsi PMI DKI Jakarta 2017-2022.

"Saya ke sini sebagai undangan ya dari PMI. Saya terima undangan untuk hadir karena memang periode mereka akan beririsan dengan periode kami 2017-2022," kata Anies di Kantor PMI DKI, Jalan Kramat Raya No 47, Kramat, Senen, Jakarta Pusat, Senin (8/5/2017).

"Memang gubernur nanti akan berada di struktur eksovisio (struktur yang melekat selama menjabat gubernur), sebagai pelindung PMI DKI. Jadi Pak Reza (Ketua PMI DKI baru Muhammad Ali Reza) pimpin nanti, kita akan bekerja bersama," Anies melanjutkan.

Anies mengaku sempat berbincang dengan JK dalam acara tersebut, namun obrolan itu hanya terkait JK dan istrinya, Mufidah Kalla, yang menghadiri acara bertema Tribute to Marie Muhammad pada Minggu kemarin.

"Oh tadi cerita saja kemarin ngobrol sama Ibu (Mufidah Kalla). Enggak ada (pesan khusus). Kemarin Ibu sama Pak JK sama-sama di acara Pak Marie Muhammad. Cerita itu saja, obrolan mereka berdua," ujar dia.

Pada kesempatan sama, Ketua PMI DKI Jakarta Muhammad Ali Reza mengaku sudah mengundang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, tetapi dia berhalangan hadir.

"(Ahok) diundang. Kebetulan memang beliau ada acara. Kita udah kontak-kontakan, berhubungan juga. Beliau ada acara, jadi beliau tidak bisa hadir," ujar Ali.

"(Djarot) sama juga. Diundang semuanya," dia menambahkan.

Anies yang berada di samping Ali pun menimpali dan menyebutkan pasangannya, Sandiaga Uno, juga diundang PMI.

"Pak Sandi juga diundang. Diundang bersama kemudian kita bagi tugas. Ada yang harus dikerjakan dua hal berbeda. Saya ke sini," Anies menandaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini