Sukses

Bantu Pedagang Kecil, Ahok Luncurkan UMKM Jakarta Goes Online

Ahok berharap semakin banyak UMKM yang dilatih dan dapat dipromosikan seluruh Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menyambut baik peluncuran Laman Jakarta yang berisi tentang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Jakarta yang terintegrasi dengan Tokopedia. Meski begitu, Ahok menilai UMKM goes online Jakarta terlambat dibandingkan kota lain.

"Jakarta memilki banyak UMKM yang mampu bersaing di pasaran. Dengan ini semoga semakin dikenal seantero Indonesia," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Sabtu (6/5/2017).

Ke depannya, Ahok berharap semakin banyak UMKM yang dilatih dan dapat dipromosikan seluruh Indonesia.

"Dengan pola seperti ini, Jakarta Smart City ini, akan menolong penyebaran data jadi kita bisa punya informasi dagangan, juga membantu usaha kecil menengah punya toko di seluruh Indonesia. Kita harap makin banyak UMKM yang dilatih," ujar Ahok.

Selain itu, Laman Jakarta juga sejalan dengan program Ahok, yakni cashless society. Seperti dikatakan CEO Tokopedia William Tanuwijaya, Laman Jakarta hanyalah permulaan dari open government.

"Tokopedia mendukung open government Pemprov DKI lewat Jakarta Smart City. Lewat Big Data Tokopedia, Pemprov dapat menganalisis produk Jakarta yang diminati masyarakat seluruh Indonesia," ucap William.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini