Sukses

Presiden Megawati Menerima Dubes Qatar dan Meksiko

Presiden Megawati menerima surat kepercayaan Duta Besar Qatar dan Meksiko di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Kedua negara sahabat itu berkeinginan meningkatkan hubungan dengan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Megawati Sukarnoputri menerima surat kepercayaan Duta Besar Qatar untuk Indonesia Abdullah Mohammad Tahlib Al Marri di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Jumat (15/2). Dalam kesempatan itu, Al Marri menyampaikan keinginan pemerintahnya untuk meminta Indonesia segera mengisi posisi dubes di Qatar. Soalnya, selama ini Indonesia belum mempunyai perwakilan Dubes di negara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda menegaskan keinginan pemerintah Qatar adalah wajar. Soalnya, keinginan itu bertujuan untuk mempermudah kerja sama dalam segala sektor di antara kedua negara.

Presiden Mega juga menerima surat kepercayaan Dubes Meksiko untuk Indonesia Pedro Jose Gonzalez Rubio Sanchez. Dalam kesempatan ini, Sanchez sempat membahas rencana penyelenggaraan konferensi negara-negara pengekspor minyak (OPEC) yang sedianya akan berlangsung di Meksiko, Oktober mendatang.(ORS/Darussalam dan Yoseph H.L)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.