Sukses

Jokowi Ungkap Makna Raja Salman Tanam Pohon Ulin di Istana

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi langsung menyiram pohon Kayu Ulin atau Kayu Besi yang baru saja ditanam oleh Pemimpin Arab Saudi Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud.

Jokowi langsung menuju tempat penanaman pohon seusai mengantar Raja Salman meninggalkan Istana. Setibanya di lokasi, Jokowi mengambil gayung yang terbuat dari batok kelapa.

Gayung itu digunakan untuk mengambil air dari wadah berwarna emas yang ada di sisi kiri pohon. Sambil menyiram pohon, Jokowi mengungkapkan makna di balik pemilihan pohon asal Kalimantan itu.

"Ini kayu paling kuat. Ini kayu ulin, kayu besi, yang paling kuat. Supaya hubungan kita menjadi kuat sekali. Sekuat kayu ini," kata Jokowi di lokasi, Kamis (2/3/2017).

Beberapa menteri Kabinet Kerja menyaksikan Jokowi menanam pohon Kayu Besi itu. Di belakangnya terlihat Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Sekretaris Kabinet Pranomo Anung, dan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi.

Raja Salman menanam pohon Kayu Ulin atau Kayu Besi di halaman Istana Merdeka. Saat sang Raja hendak menanam, terlihat Jokowi mengangkat pohon ulin tersebut dan buru-buru dibantu oleh dua orang yang berada di depan Presiden.