Sukses

SBY dan Megawati Dipastikan Hadiri Pidato Raja Salman di DPR

Selain Megawati dan SBY, Prabowo juga diperkirakan menghadiri pidato Raja Salman di DPR.

Liputan6.com, Jakarta Raja Salman bin Abdul Aziz al Saud dijadwalkan akan pidato di Ruang Paripurna 1 Gedung Nusantara DPR, Senayan, Jakarta. Selain anggota DPR, sejumlah tokoh pun akan diundang khusus untuk menyaksikan pidato Raja Arab itu.

Wakil Ketua DPR Fachri Hamzah memastikan pihaknya mengundang dua mantan presiden Indonesia, yakni Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Ya, mudah-mudahan keduanya bisa hadir, Pak SBY dan Bu Mega sudah konfirm hadir. Kami sangat berterima kasih jika para mantan (Presiden) ini bisa hadir. Sehingga di mata para tamu, terutama berasal dari luar mereka, melihat kehadiran tokoh bangsa di sini," kata dia di Kompleks Parlemen, Senayan, Kamis (2/3/2017).

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPR Fadli Zon menambahkan, tamu sipil dari kalangan partai politik juga telah diundang dan siap menghadiri pidato Raja Salman.

Mereka di antaranya Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy, Ketua Umum PKB, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Kan sudah ada ketum parpol Zulkifli Hasan pasti, Romi, Novanto, Cak Imin, Pak Prabowo juga akan hadir. Sebentar lagi datang, karena ada undangan saya kira pimpinan lain mungkin juga akan hadir," Fadli menegaskan.

Raja Salman dijadwalkan akan berpidato di DPR pada pukul 13.00 WIB. Raja Arab Saudi itu juga dijadwalkan akan menonton pemutaran film kunjungan Raja Faisal bin Abdul Aziz (Raja Arab Saudi 1964-1975).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini