Sukses

Penjaga Warnet Dilaporkan Cabuli 13 Anak di Cakung

Ada 12 bocah laki-laki dan 1 anak perempuan yang menjadi korban pencabulan.

Liputan6.com, Jakarta - Pencabulan belasan bocah kembali terjadi di Ibu Kota. Seorang pria yang diduga penjaga warnet berinisial ZK (24), nekat melakukan aksi bejatnya itu kepada 13 anak di bawah umur berkali-kali dengan kurun waktu hampir setahun lamanya.

Kapolsek Cakung Kompol Sukatma membenarkan hal tersebut. Aksi pencabulan itu dilakukan di sebuah warnet, Jalan Kayu Tinggi, RT 4 RW 15, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur.

"Iya benar itu. Itu kasusnya ditangani oleh Polres Jakarta Timur," tutur Sukatma saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa (28/2/2017).

Sukatma menyampaikan, ada 12 bocah laki-laki dan 1 anak perempuan yang menjadi korban dari ZK. Mereka dicabuli di lokasi yang sama sejak Maret 2016 hingga Februari 2017.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, ZK melakukan pencabulan saat kondisi warnet sedang sepi. Dia merayu dan mengajak korban untuk melakukan tindakan asusila. Kemudian pelaku juga mengancam agar para bocah itu tidak bercerita kepada siapapun soal aksi yang dilakukannya.

Korban bocah laki-laki yang sebanyak 12 orang itu berinisial AR (14), WR (10), JA (11), F (9), D (12), MDS (12), EN (10), DA (9), NJS (13), HBS (11), MBG (13), dan JP (13). Kemudian satu korban anak perempuan berinisial Z (11).

Perbuatan itu pun terbongkar setelah orang tua salah satu korban merasa curiga dengan tingkah laku anaknya. Akhirnya sang anak menceritakan apa yang dialaminya.

Pelaku saat ini sudah diamankan oleh aparat kepolisian. Kasus pencabulan ini ditangani oleh unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.