Sukses

Megawati: Berpolitik di Negeri Ini Kok Tegang Terus

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan HUT ke-70 di TIM, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan HUT ke-70 tahun dengan menampilkan kesenian daerah dan teater. Acara tersebut berlangsung di Gedung Teater Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya, Megawati mengaku heran hawa politik di Indonesia mudah sekali memanas. Apalagi, saat akan terbentuknya Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang lalu.

"Kalau berpolitik di negeri ini kok tegang terus. Kalau mau pembentukan kabinet wah hebohnya, sudah banyak yang petantang petenteng sudah pede banget mau jadi, apalagi katanya dia masuk di nominasi," tutur Megawati, Senin (23/1/2017).

Bahkan, ia mengaku saat itu banyak yang bertanya langsung kepadanya terkait kepastian penunjukan menteri tersebut. Padahal, saat ini yang menjadi Presiden RI dan berhak menentukan menteri adalah Jokowi, bukan dirinya.

"Ada yang datang ke saya, saya jadi menteri ndak Bu? Sing Presiden iku sopo yo," ucap Mega disambut tawa hadirin.

Presiden ke-5 RI ini menambahkan, saat ini para Menteri Kabinet Kerja yang masih menjabat sejak awal penunjukan semakin terlihat ciri-ciri kementeriannya.

"Eh mereka yang sudah jadi, makin ke sini, cirinya semakin kelihatan. Ternyata ubannya makin banyak, garis-garis di dahinya makin tebel, ndak tahu itu betul atau hanya ingin kelihatan selalu serius," kelakar Megawati disambut tepuk tangan meriah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini