Sukses

Memotret Ibu Kota dalam Debat Cagub DKI

Pilkada DKI Jakarta memasuki tahapan baru, yakni debat cagub dan cawagub.

Liputan6.com, Jakarta - Pilkada DKI Jakarta memasuki tahapan baru, yakni debat cagub dan cawagub. Debat yang wajib diikuti seluruh pasangan calon tersebut akan digelar malam ini.

Komisioner KPU DKI Dahliah Umar mengungkapkan debat pilkada pertama itu akan mengusung tema tentang potret Ibu Kota.

"Tema debat pertama besok adalah sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan dan transportasi," beber Dahliah, saat ditemui di kantornya, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Senin 9 Januari 2017.

Menurut dia, tema debat cagub - cawagub tersebut merupakan rumusan KPU DKI Jakarta dan dibantu para panelis. Namun, untuk pertanyaannya, para panelis lah yang menggodoknya.

"Untuk pertanyaan itu dari kami (KPUD), kami meminta tim panelis yang ahli di bidangnya untuk kemudian KPU menyampaikan itu dan dikoordinasikan dengan moderator," kata Dahliah.

Debat Pilkada DKI Jakarta dihelat Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI sebanyak tiga kali, pada 13 Januari, 27 Januari, dan 10 Febuari. Debat cagub - cawagubhari ini akan berlangsung pukul 20.00-22.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini