Sukses

KPU DKI Masih Rahasiakan Indentitas Tim Panelis Debat Cagub

Hal itu untuk menjaga independensi tim panelis debat cagub - cawagub DKI.

Liputan6.com, Jakarta Debat kandidat putaran pertama calon gubernur DKI siap dihelat besok malam. Beredar sejumlah nama disebut sebagai panelis dari berbagai sub bidang terkait masing-masing tema: sosial ekonomi, pendidikan, keamanan, lingkungan, dan transportasi.

Menanggapi hal itu, Komisioner KPU DKI Betty Idroos menyatakan, tim panelis secara resmi baru akan disampaikan pada perhelatan debat besok malam.

"Saya masih berkomitmen tidak memberi tahu, kalau beredar-beredar (nama) boleh, monggo, tapi KPU DKI baru besok menyampaikannya," kata Betty di kantor KPU DKI, Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat, Kamis (12/1/2017).

Menyinggung latar belakang, Betty menjawab mereka berasal dari kalangan yang ahli di bidangnya. Terkait kerahasiaan nama, semata demi menjaga independensi.

"Panelis berasal dari akademisi dan profesional, kami memilih empat nama yang dijamin independen karena dipilih langsung KPU," tegas Betty.

Beberapa nama tim panelis debat pertama calon gubernur DKI yang beredar adalah Dr Imam Prasodjo (dosen Universitas Indonesia), Prof. Dr Aceng Rahmat, M.Pd (dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Jakarta), Dr Yayat Supriyatna (dosen Universitas Trisakti) dan Dr Enny Sri Hartati (direktur Institute For Development of Economics and Finance).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini