Sukses

Kata Eks Pansel Soal KPK Dituding Lamban Usut Kasus Suap

Yenti mengaku, lambannya KPK menuntaskan beberapa kasus membuat kualitas dia dan tim pansel lainnya dipertanyakan.

Liputan6.com, Jakarta - Yenti Garnasih, anggota panitia seleksi (pansel) pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertemu pimpinan KPK. Dari hasil pertemuan tersebut, Yenti mendapat angka ratusan kasus yang belum usai ditangani lembaga antirasuah ini.

Sebagai tim yang menyeleksi Agus Rahardjo dan pimpinan yang lain, apakah Yenti merasa kecewa dengan kinerja pimpinan KPK?

"Ya bukan kecewa, kami hanya menanyakan, ingin mendengar secara langsung. Apa sih jawaban atas kekecewaan beberapa pihak," ujar Yenti di Gedung KPK, HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2017).

Yenti mengaku, lambannya KPK menuntaskan beberapa kasus membuat kualitas dirinya dan tim pansel lainnya dipertanyakan. Hal tersebut juga yang menjadi alasan tim pansel menyambangi pimpinan KPK.

"Ya, saya sampaikan bagaimana berita-berita di media, ada banyak kekecewaan, karena selalu dituding dulu panselnya siapa. Kan bagus ada komunikasi seperti ini," kata Yenti.

Rupanya, kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM) yang menjadi alasan banyak kasus dugaan suap di KPK masih mangkrak.

"Ya kendalanya sepintas saya menilai sendiri tampaknya kendalanya SDM," ujar Yenti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini