Sukses

Djarot Baca Pancasila, Rano Karno Ucap Dedication of Life Sukarno

Pembacaan dedication of life mendapatkan sambutan luar biasa. Tepuk tangan kader yang mengikuti HUT PDIP bergemuruh.

Liputan6.com, Jakarta - PDIP menggelar peringatan Hari Ulang Tahun ke-44. Tema yang diangkat pada peringatan HUT PDIP kali ini adalah Rumah Kebangsaan untuk Indonesia.

Dalam acara tersebut, kader PDIP Djarot Saiful Hidayat membacakan Pancasila. Seluruh kader dan undangan yang datang mengikuti perkataan Djarot saat membaca satu persatu sila.

Bukan hanya Djarot, kader PDIP yang juga calon gubernur petahana Banten Rano Karno juga mendapat giliran membacakan Dedication of Life yang ditulis Sukarno pada 10 September 1966. Dengan nada bak membaca puisi, dia membacakan tulisan Bung Karno itu.

Berikut dedication of life yang dibacakan Rano Karno saat HUT PDIP:

Saya adalah manusia biasa. Saya tidak sempurna.

Sebagai manusia biasa saja tidak luput dari kekurangan dan kesalahan.

Hanya kebahagiaanku ialah dalam mengabdi kepada Tuhan, kepada Tanah Air, kepada bangsa.

Itulah dedication of life-ku.

Jiwa pengabdian inilah yang menjadi falsafah hidupku, dan menghikmati serta menjadi bekal-hidup dalam seluruh gerak hidupku. Tanpa jiwa pengabdian ini, saya bukan apa-apa.

Akan tetapi dengan djiwa pengabdian ini, saya merasakan hidupku bahagia, dan manfaat.

Sukarno, 10 September 1966

Pembacaan tersebut mendapatkan sambutan luar biasa, tepuk tangan kader yang mengikuti HUT PDIP bergemuruh. Rano terlihat sedikit berkaca-kaca saat membacakan tulisan Bung Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini