Sukses

Prabowo Akan Kumpulkan 10.000 Kader Gerindra se-Jakarta di JIExpo

Pasangan Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, juga akan hadir dalam acara Partai Gerindra itu.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan mengumpulkan 10.000 kader partainya, dalam konsolidasi partai di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Minggu 8 Januari 2017.

Kader partai berasal dari kepengurusan tingkat anak ranting di kelurahan hingga Dewan Pengurus Daerah (DPD).

Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Mohamad Taufik mengatakan, konsolidasi akan diisi orasi politik dari Prabowo sebagai persiapan jelang Pilkada DKI 2017 maupun Pemilu 2019.

"Intinya, mengukuhkan kekuatan partai. Yang dibicarakan tidak cuma 2017, tapi juga 2019," kata Taufik di Posko Pemenangan Anies-Sandi, Jalan Cicurug No, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 6 Januari 2017.

Taufik memastikan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diusung Gerindra, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, juga akan hadir dalam acara tersebut. Pasangan nomor urut ketiga itu juga akan berorasi.

"Orasi beberapa menit lah," ujar dia.

Taufik juga mengatakan, konsolidasi partai yang melibatkan kader dalam jumlah besar memang rutin dilakukan Prabowo. Biasanya, kegiatan itu dilakukan jelang hajatan politik, termasuk saat jelang Pilkada DKI Jakarta 2017.

Menurut Taufik seluruh kader Geridra wajib menghadiri kegiatan tersebut. "Kalau seorang bapak mau memberikan nasihat, anaknya harus datang. Intinya, Pak Prabowo mau memberikan semangat ke para kader. Semangatnya ini perlu di-charge," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini