Sukses

Plt Gubernur DKI Janji Tertibkan Trotoar di Jakarta dalam Sebulan

Daerah prioritas penertiban ini seperti Senen, Kota Tua, dan Tanah Abang. Termasuk trotoar di sekitar Balai Kota Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Trotoar menjadi salah satu pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Plt Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, sebelum meletakkan jabatan. Dia pun berjanji segera menertibkan penyalahgunaan trotoar di Ibu Kota.

Saat berbincang dengan Liputan6.com di posko kebakaran daerah Pinangsia, Taman Sari, Jakarta Barat, Sumarsono mengatakan penertiban penyalahgunaan trotoar dimulai sebulan ini.

"Untuk masalah penyalahgunaan trotoar penertiban akan dilakukan mulai sebulan ini, ini sudah jalan tiga minggu," ujar Sumarsono, Jumat (6/1/2016).

Menurut dia, penertiban itu akan melibatkan Satpol PP, Bina Marga, dan Dinas Perhubungan. Dia juga telah memetakan kendala penertiban tersebut.

"Jadi kendala kita itu tempat nya terpencar-pencar ini yang menyulitkan kita untuk melakukan penertiban tersebut," ucap Sumarsono sembari mengelap keringat.

Masalah prioritas terkait penyalahgunaan trotoar antara lain parkir liar dan pedagang kaki lima. Daerah prioritas penertiban ini seperti Senen, Kota Tua, dan Tanah Abang. Termasuk trotoar di sekitar Balai Kota Jakarta.

"Tiada hari tanpa penertiban, prioritas penertiban di daerah yang banyak penyalahgunaan trotoar besar yang terdapat di daerah seperti Senen, Kota Tua dan Tanah Abang," kata Sumarsono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini