Sukses

Ini Sejumlah Pertanyaan Polisi ke Istri Ketiga Dodi Triono

Dodi Triono dan dua anaknya serta 3 orang lainnya meninggal setelah disekap perampok di rumahnya, Pulomas, Jakarta Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Istri ketiga almarhum Dodi Triono (59), Elsya Agnesya Kalangi, menjalani pemeriksaan di Mapolres Jakarta Timur Rabu 4 Januari kemarin. Disebutkan, pemeriksaan perempuan 19 tahun yang akrab disapa Agnes ini tak berbeda dengan yang lainnya.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana mengatakan, Agnes ditanya seputar hubungannya dengan korban.

"Cuma pemeriksaan biasa. Identitas sama hubungannya apa. Gitu aja," tutur Sapta saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/1/2016).

Sapta mengungkapkan, pemeriksaan dimulai sekitar pukul 13.00 WIB. Berkas Acara Pemeriksaan (BAP) pun dibuat tanpa ada hambatan yang berkaitan dengan kondisi psikis Agnes yang baru saja ditinggal suaminya, Dodi Triono.

"Ya nggak kok. Gak nangis-nangis, emangnya film India?!" ujar Sapta.

Dia membeberkan, saat ditanya seputar keluarga Dodi, Agnes mengaku sejak pertama kali menikah siri pada 2015, dia tidak tinggal bersama sang suami. Agnes tinggal di salah satu apartemen.

"Ya mereka memang nggak tinggal bareng sejak awal nikah," terang dia.

"Ya kenal sama anak-anaknya (dari istri kedua), kan nggak harus tinggal bareng," lanjut Sapta.

Saat peristiwa perampokan yang berujung pada tewasnya Dodi dan 5 orang lainnya di Jalan Pulomas Utara, Kayu Putih, Jakarta Timur Selasa 27 Desember 2016 lalu, Agnes tak mengetahuinya. Dia mendapat kabar tersebut dari mantan asisten rumah tangga Dodi.

"Tahunya dari mantan pembantu Pak Dodi. Dia langsung dateng kok ke lokasi," pungkas Sapta.

Elsya Agnesya Kalangi dan Dodi menikah secara siri pada 2015 lalu. Saat ini wanita dengan panggilan Agnes itu dikabarkan tengah hamil 7 bulan.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, usai menemui anak Dodi, Zanette, di RS Kartika mengungkapkan, Dodi dan Agnes berencana meresmikan pernikahan mereka tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini