Sukses

Sandiaga Janji Bangun Stadion Persija Berkelas Internasional

Sandiaga berjanji akan membangun Stadion Persija bertaraf internasional dengan rumput layaknya di Old Trafford, Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Perwakilan dan Pengurus Pusat (PP) The Jakmania menantang calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk tetap membangun Stadion Persija, meski dia tak terpilih di Pilkada DKI.

Tantangan itu diterima Sandiaga. Dia berjanji akan membangun Stadion Persija bertaraf internasional dengan rumput layaknya di Old Trafford (Inggris), milik tim sepakbola Manchester United.

"Bangkunya dapat menampung 75 ribu orang dan rumputnya seperti stadionnya Manchester United. Ini adalah komitmen kami (Anies-Sandiaga) karena Persija merupakan klub tertua sepakbola," ujar Sandiaga di acara #RabuBersama Anies-Sandiaga di Gelanggang Remaja (Youth Center), Jalan Otista Raya No. 121, Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu 4 Januari 2017.

Saat berkeliling di 1.000 titik Jakarta, Sandiaga mendengar kerinduan warga atas kehadiran stadion Persija. Dia pun akan menyanggupi permintaan hal tersebut.

"Kalau ditantang seperti itu, saya jadi atau tidak jadi wakil gubernur, akan tetap membangun stadion. Insya Allah saya sudah punya komitmen kalau tim hukum saya bisa kasih solusi, duduk bersama agar lahan itu (lahan Taman BMW) bisa dibuat sebagai Stadion Persija," ujar Sandiaga.

Lahan Taman BMW (Bersih, Manusiawi, Wibawa) di Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, sudah direncanakan digunakan sebagai stadion. Lahan itu merupakan kewajiban pengembang yang diberikan PT Agung Podomoro.

Namun, diketahui lahan itu masih dalam status sengketa antara PT Agung Podomoro dan PT Buana Permata Hijau. Masalah itu sudah berlangsung selama beberapa tahun terakhir.

Terkait masalah ini, Sandiaga yakin bisa menyelesaikanya jika ia terpilih nanti. Dia mengklaim sudah mendapat pemaparan solusi dari tim hukumnya untuk menyelesaikan sengketa lahan Taman BMW.

"Kita ada beberapa opsi untuk stadion. Yang pertama di taman BMW. Kami dapat brief dari tim hukum bahwa kalau kita duduk bersama ada beberapa pihak yang punya klaim dan kita akan cari solusi bersama. Kita cari win win solution-nya," ujar Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini