Sukses

Luka Bakar Berat, 8 Korban Kapal Zahro Dirujuk Ke Sejumlah RS

Mereka antara lain dibawa ke RSCM, Budi Asih, Gatot Subroto dan Pertamina lantaran kondisi luka bakar yang cukup berat.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 8 dari 22 korban Kapal Zahro Express yang terbakar di perairan Pulau Bidadari dirujuk dari RS Atmajaya ke RS lain. Mereka antara lain dibawa ke RSCM, Budi Asih, Gatot Subroto dan Pertamina lantaran kondisi luka bakar yang cukup berat.

"Di sini kelabakan. Luka bakar besar tidak bisa ditasi," ujar salah satu petugas RS Atmajaya di Pluit, Jakarta Utara, Minggu (1/1/2017).

Sedangkan dua orang korban di RS Atmajaya meinggal dunia bernama Jeksen dan Elly Elia. Sisanya 10 korban luka masih ditangani IGD RS Atmajaya.

Dokter di IGD RS Atmajaya, Adrian Purwadihardja, mengatakan, terdapat dua korban anak anak-anak. "Dua korban luka anak-anak, sisanya dewasa. Dua yang meninggal datang sudah meninggal," ujar dia.

Menurut Adrian, korban rata-rata terkena luka bakar dan tenggelam sehingga cairan masuk ke dalam paru-paru. "Luka bakar ada yang besar ada yang kecil. Ada yang luka bakar 40 persen," ujar dia.

Pantauan Liputan6.com, ruang tunggu IGD RS Atmajaya dipenuhi keluarga korban. Sebagian di antara mereka tidak mampu menahan air mata.

Sebagian korban luka ringan juga nampak menunggu dijemput oleh keluarganya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.