Sukses

Sebelum Tewas, Dodi Ingin Resmikan Pernikahan Ketiganya pada 2017

Saat peristiwa perampokan sadis di Pulomas terjadi, istri ketiga Dodi tengah tinggal di apartemen.

Liputan6.com, Jakarta - Kematian tragis Dodi Triono (59) meninggalkan duka mendalam bagi orang-orang dekatnya. Tak terkecuali istri ketiganya, Elsya Agnesya Kalangi.

Elsya Agnesya Kalangi, yang disapa Agnes, saat ini diketahui tengah hamil 7 bulan. Agnes diketahui dekat dengan anak-anak Dodi, termasuk dua orang di antaranya, yakni Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9), ikut tewas bersama ayah mereka dalam peristiwa perampokan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, Selasa, 27 Desember 2016.

Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda sempat bertemu Agnes di rumah sakit saat menjenguk putri kedua Dodi, Zanette Kalila Azaria (13), yang berhasil selamat dari peristiwa perampokan sadis tersebut.

Menurut Erlinda, saat perampokan sadis itu terjadi, Agnes tengah tidak berada di rumah suaminya di Jalan Pulomas Utara No. 7A, Kayuputih, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Dia (Agnes) tinggal di apartemen," kata Erlinda saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (29/12/2016).

Erlinda mengungkapkan, rencananya pada 2017 mendatang Agnes dan Dodi akan meresmikan pernikahan mereka. Saat ini status pernikahan mereka masih siri atau nikah agama.

Pernikahan itu akan dilangsungkan setelah renovasi rumah mereka di Pulomas Residence selesai dilakukan. Namun, takdir berkata lain. Dodi harus pergi selama-lamanya meninggalkan Agnes dan janin yang tengah dikandungnya.

"Pastinya shock, dengan usia yang sangat muda membutuhkan orang-orang untuk menguatkannya," ujar Erlinda mengenai kondisi Agnes. Disebutkan, Agnes saat ini berusia 19 tahun.

Jika diperlukan, ujar Erlinda KPAI bersedia memfasilitasi dan mengadvokasi guna memastikan hak-hak korban perampokan sadis Pulomas terpenuhi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini