Sukses

Tante Korban Pembunuhan Pulomas: Dodi Berbakti kepada Orangtua

Tina menuturkan, Dodi Triono korban pembunuhan sadis Pulomas itu memperlakukan keluarga dengan sangat baik.

Liputan6.com, Jakarta - Jenazah korban pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, Dodi Triono (59) dan kedua putrinya Diona Arika Andra Putri (16) dan Dianita Gemma Dzalfayla (9) telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Lokasi pemakaman dipenuhi kerabat dan teman yang ikut melayat jenazah pengusaha itu.

Suasana haru dan duka mewarnai prosesi pemakaman Dodi dan kedua putrinya. Keluarga mengenal Dodi sebagai sosok yang baik. Ayah enam anak itu juga berbakti kepada orangtuanya.

"Dia orang yang baik. Dia anak tunggal, orangtuanya sudah meninggal. Anak yang berbakti," kata tante Dodi, Tina di TPU Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (28/12/2016).

Tina menuturkan, keponakannya itu memperlakukan keluarga dengan sangat baik. Dodi juga dikenal bukan anak yang manja sejak kecil.

"Dulu ibunya suka diantar-antar, antar ke manapun pergi. Dia juga masih terus silaturahmi kepada keluarga," kata Tina.

Dia mengatakan, semua keluarga mengetahui pernikahan Dodi dengan istri ketiganya. Hanya keluarga belum mengetahui dan belum pernah ketemu langsung bagaimana istri ketiganya Dodi.

Pembunuhan sadis terjadi di Pulomas, Jakarta Timur. Sebanyak 11 orang disekap di kamar mandi sempit tanpa ventilasi berukuran 1,5 x 1,5 meter selama 17 jam. Enam orang meninggal dan ada lima orang yang selamat dan kini dirawat di RS Kartika Pulomas, Jakarta Timur.

Ada pun identitas para korban yang meninggal dunia, yang merupakan satu keluarga adalah Dodi Triono bersama kedua anaknya, Diona Arika Andra Putri dan Dianita Gemma Dzalfayla.

Sementara, jenazah Amel telah dikembalikan ke keluarganya di Bekasi. Amel merupakan teman dari anak Dodi yang tengah menginap di rumah mewah di Jalan Pulomas Utara itu. Dia turut menjadi korban pembunuhan sadis sekawanan orang. Kemudian jasad Yanto dan Tasrok dikembalikan ke kampung halaman. (Cynthia Lova)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.