Sukses

Wings Air Tergelincir di Semarang Dievakuasi, Penumpang Selamat

Pesawat Wings Air ATR 72-600 rute Bandung-Semarang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang.

Liputan6.com, Semarang - Pesawat Wings Air ATR 72-600 rute Bandung-Semarang tergelincir saat mendarat di Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah. Kini pesawat bernomor penerbangan IW 1896 dengan registrasi PK WGW itu dengan dievakuasi petugas gabungan.

"Ini kami sedang proses evakuasi di lapangan," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Ahmad Yani, Priyo Jatmiko, seperti dilansir Antara, Minggu (25/12/2016).

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait menjelaskan, armadanya itu mengalami overshoot atau keluar runway saat melakukan proses pendaratan di Bandara Internasional Ahmad Yani, Semarang.

"Pada pukul 18.24 WIB pesawat Wings Air IW 1896 dengan rute Bandung menuju Semarang mengalami overshoot di Semarang pada saat melalukan pendaratan," jelas Edward.

Dia menambahkan, dalam penerbangan dengan pilot Capt George Tarun Rajan itu terdapat 68 penumpang dan 4 flight crew dan semuanya dalam keadaan selamat.

"Cuaca pada saat melakukan pendaratan memang hujan, tapi kita akan menunggu hasil lebih lanjut dari lembaga yang berwenang," ujar Edward.

Saat ini semua penumpang telah dievakuasi ke terminal.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.