Sukses

Barometer Pekan Ini: Rencana Keji Teroris di Penghujung Tahun

Sepanjang 2016 ini, Kepolisian telah menangkap 40 teroris. Akan tetapi, perang melawan terorisme belum selesai

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah rencana keji kelompok teroris dibongkar Kepolisian di rumah kontrakan Perumahan Puri Serpong Dua, Tangerang Selatan, Banten. Ketiga anggota kelompok teroris inilah yang selama dua pekan terakhir, mematangkan rencana aksi bom bunuh diri.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang, SCTV Sabtu (24/12/2016), pada Rabu 21 Desember lalu, saat ketiga teroris terkepung dan diminta menyerah oleh polisi, mereka justru melawan dengan senjata api rakitan dan tiga buah bom rakitan yang siap diledakkan. Tembakan pun, terpaksa dilepaskan untuk melumpuhkan mereka.

Pengungkapan rencana aksi kelompok ini, merupakan hasil interogasi terhadap tersangka Dian Novi Yulia, perempuan yang hendak melakukan aksi bom bunuh diri di depan Istana Merdeka.

Dari hasil interogasi tersebut, Polisi mengembangkan kasus ini hingga salah satu teroris yang bernama Adam Noor ditangkap, di jalan Raya Serpong. Adam Noor bersama kelompoknya, akan melakukan penusukan terhadap Polisi dekat Rumah Sakit Eka, Serpong.

Polisi kemudian menggerebek sebuah rumah kontrakan di Kelurahan Babakan, Tangerang Selatan. Kemudian, Polisi menemukan enam buah bom dengan berbagai ukuran di lokasi kejadian.

Tak hanya di Tangerang Selatan, Polisi juga melakukan penangkapan di daerah lain. Sepanjang 2016 ini, Kepolisian menangkap 40 teroris.

Akan tetapi, perang melawan terorisme belum selesai. Diperkirakan ada ratusan mantan ISIS yang kembali menuju tanah air. Para teroris ada yang bergerak sendiri dan tidak terorganisir.

Simak ulasan selengkapnya dalam Barometer Pekan Ini yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (24/12/2016), berikut ini.

Saksikan tayangan video selengkapya dalam tautan ini

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.