Sukses

VIDEO: Sederet DJ Ternama Dunia Demam Om Telolet Om

Sejumlah disk jockey (DJ) ternama dunia ikut membuat lagu remix Om Telolet Om.

Liputan6.com, Jakarta Aksi telolet atau membunyikan klakson bus, kini mendadak hebohkan dunia. Nah yang paling menghebohkan adalah sejumlah nama disk jockey (DJ) dunia seperti DJ Snake, Martin Garrix, The Chainsmokers, Marshmello hingga Dillon Francis, dan Natsound ikut serta membuat remix DJ Om Telolet Om ini.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Rabu ( 21/12/2016), tentu kita akan dibuat penasaran, bagaimana bunyinya jika sudah diremix oleh para disk jockey (DJ) dunia itu.

Dalam sebuah video, terlihat para DJ dunia merespons sebuah tayangan yang memperlihatkan sejumlah orang menunggu bis lewat sambil membawa tulisan om tolelot om, di mana anak-anak memberi kode pada sopir bus untuk membunyikan klaksonnya. Kemudian suara tolelot pun berbunyi dan anak-anak menyambutnya dengan gembira. 

Di Indonesia sendiri, aksi semacam ini kemudian ditiru oleh sejumlah orang di berbagai daerah. Menurut mereka ada rasa bahagia bila suara telolet dibunyikan. Ada pula yang mencoba meminta sang sopir bus melakukan aksi sederhana yang menyenangkan itu. 

Fenomena berburu suara klakson bus yang tenar dengan sebutan telolet ini, sebenarnya sudah ada sejak 5 atau 6 tahun lalu. Namun, baru mendunia sekarang. Beberapa negara pun menirunya. (Ridho Insan Putra)

Saksikan tayangan video selengkapnya dalam tautan ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.