Sukses

Pilot Korban Hercules TNI Jatuh Berulang Kali Terbang ke Wamena

Mayor Marlon adalah penerbang yang sangat berpengalaman menerbangkan pesawat Hercules yang membawa sembako dan 12 ton semen tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Madya memastikan pesawat Hercules C-130 HS laik terbang. Sementara pilot Mayor penerbang yang menerbangkan pesawat A-1334 itu juga sering terbang ke Wamena, Papua.

"Dia (Mayor Marlon Kawer) adalah instruktur dan sudah berulangkali melakukan misi ke sana (Wamena, Papua)," kata Hadiyan dalam keterangan pers di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Ia menambahkan, Marlon merupakan instruktur penerbang. Ia juga merupakan penerbang yang sangat berpengalaman menerbangkan pesawat Hercules yang membawa sembako dan 12 ton semen tersebut.

Marlon Kawer adalah anak pertama dari tiga anak pasangan Raymond Hendrik Kawer dan Ester, yang tinggal di Jalan Selat Makasar, Biak.

Berikut nama 12 nama kru pesawat Hercules:
1.  Mayor Pnb Marlon A Kawer Instruktur
2.  Kapten Pnb J Hontian F Saragih
3.  Lettu Pnb Hanggo Fitradhi
4.  Lettu Nav Arif Fajar Prayogi navigator
5.  Plt Lukman Hakim juru radio udara
6.  Plt Suyata juru mesin udara I
7.  Plt Kusen juru mesin udara II
8.  Serma Kudori juru mesin udara III
9.  Plt Agung Tri Load master I
10. Pld Agung S Load Master II
11. Serma Fatoni Load master III
12. Serda Suyanto extra crew

Sedangkan sisanya satu lagi, merupakan penumpang terusan dari Bandara Abdulrahman Saleh, Malang, Jawa Timur. Korban bernama Kapten Rino dari Satgas 212.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.