Sukses

Top 3: Kronologi Dora Natalia Cakar Polantas

Liputan6.com, Jakarta - Video seorang wanita mencakar petugas polisi lalu lintas atau polantas bernama Aiptu Sutisna di kawasan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, viral di media sosial.

Versi polisi, wanita yang diketahui merupakan PNS di Mahkamah Agung (MA) itu melakukan pemukulan terhadap Sutisna yang sedang bertugas mengatur lalu lintas di jalan Jatinegara barat, Jakarta Timur. Sutisna bahkan tak melawan. Ia justru membiarkan Dora terus menarik-narik seragamnya.

Tak hanya memukuli korban, Dora bahkan melontarkan kata-kata makian.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyorot perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News.

Kabar lain yang tak kalah menarik mengenai pembelaan adik Dora Natalia. Lewat akun media sosialnya,  Desi Singarimbun menceritakan kejadian di TKP versi sang kakak, Dora Natalia Singarimbun.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Kronologi Pegawai MA Dora Natalia Cakar Polantas Versi Polisi

Aiptu Sutisna (Liputan6.com/Nafis)

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menceritakan kronologi penganiayaan yang dialami rekannya pada Selasa, 13 Desember 2016 kemarin. Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

"Awalnya, saat petugas berdiri ada pengendara berhenti di depannya, buka kaca sebelah kiri, langsung ngatain petugas yang berdiri di situ dengan kata-kata tidak sopan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Rabu (14/12/2016).

Argo melanjutkan, Sutisna tak menghiraukan makian pelaku. Namun, kata-kata tak pantas itu kembali dilontarkan kepada Sutisna yang tengah bertugas.

Keterangan itu dibenarkan oleh Sutisna.

"Sekitar jam 09.00-an ada mobil Xenia berhenti persis di depan saya, dia buka kaca sebelah kiri dia teriakin saya, 'Kalau mau berdiri jangan di situ, di depan sana'. Saya tak menghiraukan kata-kata itu, mungkin ucapaan ibu itu bukan ke saya," ucap Sutisna.

Merasa tak dihiraukan, Dora kembali menghardik Sutisna. Kali ini kata-katanya lebih tajam lagi.

Selengkapnya...

2. Dora Mengamuk Saat Ditilang, Ini Pembelaan Sang Adik

Oknum PNS ini menyerang anggota polisi lalu lintas dan menyeretnya hingga ke jalur Transjakarta.

Video Dora Natalia Singarimbun mengamuk dan mencakar polisi yang bertugas mendadak viral di media sosial. Aksinya menjadi tontotan para pengendara di Jalan Jatinegara Barat, Kampung Melayu.

Belakangan, Dora diketahui adalah pegawai Mahkamah Agung (MA).

"Iya benar. Yang bersangkutan kerja di MA, tepatnya sebagai pegawai Biro Perencanaan MA," ucap Kepala Biro Hukum dan Humas MA Ridwan di Jakarta, Selasa, 13 Desember 2016.

Setelah banyak dikritik netizen, pihak Dora pun merespons tanggapan publik di media sosial melalui Desi Singarimbun, yang menyebut dirinya sebagai adik Dora. Desi menyampaikan klarifikasi di akun Instagramnya @desisingarimbun pada Selasa malam.

Dalam klarifikasi itu Desi menulis:

Bapa Ibu yang terhormat terimakasih atas kritikan manis nya, saya hanya ingin sedikit menceritakan kejadian di tkp versi kk saya Dora Natalia Singarimbun.

Selengkapnya...

3. Polantas Korban Pencakaran Dora Natalia Dapat Penghargaan

Polantas korban cakaran pegawai MA mendapat penghargaan dari Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan (Liputan6.com/dok. TMC Polda Metro Jaya)

Aiptu Sutisna, anggota Polisi Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang menjadi korban dugaan penganiayaan seorang pegawai Mahkamah Agung bernama Dora Natalia Singarimbun, mendapatkan penghargaan dari Kapolda Metro Jaya.

Penghargaan tersebut rupanya mendapatkan respons dari akun @oy_palalloi. "Selamat bapak Aiptu Sutisna atas tindakan dan kesabarannya. Salut."

Dora mengamuk dan mencakar Aiptu Sutisna yang diperbantukan untuk sterilisasi busway di Jalan Jatinegara Barat, Selasa, 13 Desember 2016.

Selengkapnya...

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS