Sukses

Polisi Selidiki Pengeroyokan Penyerang 7 Bocah SD di NTT

Polisi tidak membenarkan tindakan main hakim. Walaupun, penyerangan terhadap 7 bocah SD itu merupakan tindakan kriminal.

Liputan6.com, Jakarta - Penyerang tujuh bocah SD di NTT meninggal dunia usai dikeroyok massa dalam tahanan. Warga merangsek masuk ke kantor polisi untuk menghakimi pria bernama Irwansyah itu.

Polisi pun memutuskan untuk menyelidiki tindakan main hakim sendiri tersebut. Terlebih, penyerang bocah SD itu tewas lantaran tindakan main hakim sendiri itu.

"Disayangkan terjadi penghakiman massa. Polisi NTT bersama polres juga akan melakukan pemeriksaan terhadap mereka yang diduga melakukan perbuatan tidak sepatutnya," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Kombes Rikwanto, di Hotel Discovery Ancol, Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Menurut dia, tindakan main hakim sangat tidak dibenarkan. Walaupun, penyerangan terhadap anak-anak pada Selasa, 13 Desember itu juga merupakan tindakan kriminal.

"Walau hal itu tidak patut juga kan terjadi penganiayaan menyayat anak-anak. Proses dalam penyelidikan dan penyidikan terhadap pelaku siapa yang bersama melakukan pelemparan batu sehingga tersangka meninggal," kata Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini