Sukses

Jelang Sidang Ahok, Belum Ada Pengalihan Lalin Jalan Gajah Mada

Kendati terjadi kepadatan dari sekitar Harmoni hingga depan gedung Eks PN Jakarta Pusat, polisi belum mengalihkan arus lalu lintas.

Liputan6.com, Jakarta Menjelang pelaksanaan sidang perdana dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, belum terlihat adanya pengalihan arus lalu lintas di sekitar lokasi.

Kendati terjadi kepadatan lalu lintas mulai dari sekitar Harmoni hingga depan dedung Eks PN Jakarta Pusat, polisi belum mengalihkan arus lalu lintas.

Ruas Jalan Gajah Mada yang semula memiliki empat lajur, kini hanya dua lajur paling kanan yang bisa dilewati, sebab sisi kiri dipenuhi kerumunan massa dan aparat yang berjaga.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol‎ Raden Prabowo Argo Yuwono‎ mengatakan, aparat belum mengalihkan arus lalu lintas menuju lokasi sidang karena masih memantau perkembangan di lokasi.

"Kami lihat dinamika perkembangan seperti apa, akan kami lihat dan selama belum berpengaruh maka tidak ada pengalihan," kata Argo di lokasi sidang seperti dikutip Antara, Selasa (13/12/2016).

Kendati Argo tidak menyebut detail jumlah personel kepolisian yang diterjunkan, namun ia memastikan polisi akan mengawal pengamanan sidang dengan baik.

Ia juga berpesan agar warga melakukan aktivitas seperti biasa dan memaklumi kepadatan lalu lintas yang terjadi di lokasi.

"‎Kita sudah mempersiapkan dengan baik dan semua elemen masyarakat silakan beraktivitas dengan biasa. Dan silakan berangkat lebih awal biar enggak terlambat," kata Argo memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini