Sukses

Diserbu Pengendara, Kawasan Puncak Sempat Macet hingga 7 Km

Kepadatan kendaraan kawasan Puncak mulai terjadi di KM 43 Tol Jagorawi.

Liputan6.com, Bogor - Pada hari kedua libur panjang, ribuan kendaraan terus menyerbu ruas jalan jalan menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Meski polisi memberlakukan sistem satu arah dari Gadog menuju Puncak, namun lalu lintas tetap tersendat.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (11/12/2016), kepadatan kendaraan terpantau mulai terjadi di KM 43 Tol Jagorawi atau sebelum pintu keluar Tol Ciawi hingga Simpang Megamendung.

Kepala Bagian Operasi (KBO) Satlantas Polres Bogor, Iptu Anaga Subianto mengatakan, kepadatan arus kendaraan terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Bahkan sempat mengalami kemacetan hingga mencapai 7 Km.

"Kondisi hari ini terpantau lebih padat dari hari kemarin," kata Anaga.

Menurut dia, libur akhir pekan yang bersamaan dengan libur peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendorong warga dari berbagai daerah berlibur ke Puncak dan Cianjur.

Untuk mengurai kemacetan, Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju kawasan Puncak sejak pukul 09.00 WIB. Rencananya, arus kendaraan akan dinormalkan kembali sekitar pukul 12.00 WIB.

"Sekitar pukul 14:00 WIB jalur dari arah Jakarta menuju Puncak akan ditutup. Kami prioritaskan kendaraan dari atas," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini