Sukses

Hadiri Pagelaran Wayang Bareng Sule, Erick Thohir Dihadiahi Golek Yudhistira

Menteri BUMN mendapat hadiah golek Raja Yudhistira saat menghadiri pagelaran wayang bersama para seniman Jawa Barat di Cimareme, Bandung Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menghadiri pagelaran wayang golek yang digelar Raden Kosasih Sunarya. Kehadiran Erick Thohir di pagelaran wayang golek tersebut ditemani komedian Sule.

Pagelaran seni budaya yang dihelat di Gedung HBS Cimareme, Bandung Barat pada Jumat (14/10/2022)  ini berjalan meriah. Kedatangan Erick Thohir langsung disambut warga yang hadir. Mereka pun berebut swafoto dengan mantan bos Inter Milan tersebut.

Kehadiran Erick Thohir ini sebagai wujud apresiasi kepada gelaran seni budaya yang diadakan warga Cimareme. Lakon pewayangan mengkisahkan Raja Yudhistira yang bijak dalam memimpin negara.

Dalam kisah pewayangan Jawa dan Sunda, Yudistira merupakan raja yang adil dan bijaksana. Karakter ini dikatakan sangat mirip dengan Erick Thohir.

"Karakter Yudistira itu adalah raja yang adil dan bijaksana, sama seperti Pak Erick Thohir ketika memimpin," kata Raden Kosasih Sunarya, seperti dikutip dalam keterangan tertulis.

Pada akhir pertemuan, Erick Thohir mendapat oleh-oleh dari para seniman Jawa Barat berupa sebuah wayang golek karakter Yudhistira. Erick menerima hadiah tersebut dengan penuh senyum.

Di tempat yang sama, Sule dan Cepot memuji kehadiran Erick Thohir di tengah masyarakat. Keduanya melihat Erick sebagai sosok pemimpin yang humble dan tak sungkan membaur dengan masyarakat.

"Ini membuktikan Pak Erick Thohir adalah pemimpin yang memiliki kepedulian tinggi terhadap kebudayaan Indonesia dan merakyat. Tidak takut untuk membaur bersama masyarakat," ucap Sule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Erick Thohir Dinilai Punya Modal Komplit Maju di Pilpres 2024

Sebelumnya diberitakan, Menteri BUMN Erick Thohir dinilai memiliki modal komplit untuk berkontestasi di Pilpres 2024. Eks Presiden Inter Milan itu dinyatakan memiliki bekal elektabilitas tinggi serta logistik yang mumpuni.

Pengamat Politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan dua modal tersebut bisa mengantarkan Erick Thohir sebagai figur yang berpeluang besar untuk dilirik partai. Menurutnya, Eks Presiden Inter Milan ini sudah sangat siap dengan segala bekal, khususnya modal logistik yang dimiliki.

Pangi mengatakan untuk mengarungi kontestasi pemilu khususnya pilpres, butuh modal logistik yang besar. Sebab tanpa logistik, mesin partai dan relawan tidak akan bergerak.

“Faktor yang akan sangat membantu itu modal finansial yang dimiliki Erick Thohir. Sebab Pilpres 2024 akan melalui jalan panjang,” tutur Pangi.

Modal kedua yang dimiliki Erick Thohir adalah elektabilitas yang terus melonjak tinggi. Di berbagai survei yang dirilis ke publik, nama Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini selalu masuk ke dalam jajaran lima besar cawapres paling potensial.

Pangi menjelaskan, peran cawapres di 2024 sangat berpengaruh untuk membawa kemenangan. Menurutnya, Erick Thohir adalah figur yang mampu mendongkrak elektabilitas dengan siapapun diduetkan.

“Faktor cawapres akan sangat menentukan dan potensi Erick Thohir sangat bagus karena positioning tren elektabilitasnya kian hari kian bagus,” pungkasnya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.