Sukses

Canda JK untuk Kepala Daerah Penerima Penghargaan Pelayanan

JK memberikan penghargaan kepada 65 instansi baik kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah dengan pelayanan publik terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK memberikan penghargaan kepada 65 instansi baik kementerian, lembaga, maupun pemerintah daerah dengan pelayanan publik terbaik. Momen ini, juga digunakan JK untuk bercanda khususnya dengan para kepala daerah.

JK menilai banyak sekali penghargaan yang diberikan dalam satu hari ini. Mulai diserahkan di Istana Negara, Istana Wakil Presiden, hingga penghargaan pelayanan publik. Sedikitnya ada 200 penghargaan yang diberikan dalam satu hari.

Dengan banyaknya penghargaan, satu kepala daerah bisa membawa pulang tiga penghargaan sekaligus. JK kemudian menegur Gubernur Jawa Timur Soekarwo soal banyaknya penghargaan yang didapat.

"Dan banyak bupati wali kota gubernur pulang bawa tiga piala ini. Makin memenuhi lemarinya. Apalagi Pak Karwo ini sudah berapa kamar penghargaannya," kata JK di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu 7 Desember 2016.

Selain bisa memenuhi lemari di ruang kerja, khusus untuk kepala daerah piala-piala ini bisa juga digunakan untuk kampanye saat pilkada periode kedua. JK mengatakan, para calon petahana bisa memamerkan piala kepada konstituennya.

"Dan juga bagi para wali kota, bupati, gubernur memberikan layanan yang baik akan dipilih lagi pasti jadi gubernur kan dan bupati dan sebagainya. Jadi ada fungsinya juga ini piala nanti kalau pilkada bisa diangkat ini dulu saya melayani Anda," sambung JK sambil tertawa.

Terlepas dari segala penghargaan yang didapat, sebagai pelayan publik sudah seharusnya memberikan pelayanan prima di mana pun bertugas. Sehingga kerja keras yang dilakukan selama ini tidak sia-sia.

"Semuanya itu membuktikan bahwa kita bekerja serius tidak sia-sia dan selalu mendapat penghargaan dari pemerintah dan juga masyarakat," ujar JK.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini