Sukses

Rendy PDIP Sebut Koordinasi Pihak Terkait Lemah soal Gempa Aceh

Jika koordinasi BNPB ke jajaran bawahnya dilakukan dengan baik, maka Jokowi tidak perlu memerintahkan Teten Masduki ke lokasi gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDI Perjuangan Rendy Lamajido menilai masih lemahnya koordinasi pihak-pihak terkait mengenai penanganan gempa Aceh yang mengguncang Pidie jaya, 6,5 SR.

"Jadi semua harus berperan badan penaggulangan ini, penanggulangan kabupaten/kota dan provinsi. Ini saya melihatnya mereka bingung siapa yang harus intruksikan," kata Randy di kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (7/12/2016).

Menurut dia, jika koordinasi BNPB ke jajaran bawahnya dilakukan dengan baik, maka Presiden Jokowi tidak perlu memerintahkan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki melihat langsung gempa Aceh sejauh mana dampaknya yang melanda Rabu pagi.

"Tidak perlu itu kalau koordinasinya berjalan dengan baik, kan sudah punya UU-nya bahwa badan penanganan bencana itu harus berperan jika ada bencana (gempa Aceh). Jadi biar Presiden tidak memerintahkan Kepala Staf langsung," Rendy menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.