Sukses

Pengacara: Sudah Ikhlas, Antasari Tetap Akan Ungkap Kebenaran

Dia menyebut pengungkapan kebenaran merupakan bentuk tanggung jawab Antasari kepada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua KPK Antasari Azhar kini sudah dapat menghirup udara bebas selepas bebas bersyarat dari penjara. Antasari memang sudah ikhlas dengan kondisi yang selama ini dialami, tapi tidak untuk mengungkap kebenaran.

"Ya pasti ikhlas, tutup, itu kan ditinggal dendamnya, sakit hatinya, ditinggal di situ gitu lho. Rasa sakit hati, rasa dendam, rasa difitnah itu ditinggal di dalam (penjara). Tapi kan kalau mengungkap kebenaran kan beda urusannya," kata pengacara Antasari Azhar, Boyamin Saiman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (24/11/2016).

Dia menilai, mengungkap kebenaran lebih tinggi derajatnya dibanding hanya sekadar mengikhlaskan sesuatu. Dia menyebut pengungkapan kebenaran merupakan bentuk tanggung jawab Antasari kepada Tuhan.

"Sebagai bentuk berserah diri kepada yang Di Atas, malah amanah kan mengungkap kebenaran. Pak Antasari kan tidak sekadar untuk dirinya sendiri sekarang, untuk keluarga korban, yang penting kan di situ dan juga untuk rakyat Indonesia," jelas Boyamin.

Bila kasus ini hanya terhenti di Antasari, tentu kebenaran sesungguhnya tidak akan pernah terungkap. Sehingga pengungkapan kebenaran tetap akan dilakukan Antasari.

"Kalau Pak Antasari yang begitu saja dikriminalkan kaya begitu dan nyatanya tidak terbongkar, sampai kapan pun kan rakyat lebih mudah dikriminalkan nantinya. Tapi kalau ini bisa distop gitu kan nanti rakyat yang diuntungkan. Itulah pengabdian Pak Antasari sebagai penegak hukum," pungkas dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini