Sukses

Pernyataan Lengkap Jokowi Usai Santap Pagi Bersama Surya Paloh

Ada tiga hal utama yang dibahas dalam pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memulai kegiatan hari ini dengan menjamu ketua umum partai. Kali ini Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang diajaknya makan bersama.

Berbeda dari pertemuan sebelumnya, kali ini Jokowi mengajak Paloh sarapan bersama di Istana Merdeka. Lokasinya pun berbeda, Jokowi memilih beranda Istana Merdeka sebagai tempat keduanya santap pagi.

Sedikitnya ada tiga hal utama yang dibahas dalam pertemuan itu. Berikut pernyataan lengkap Presiden Jokowi usai sarapan bersama Surya Paloh:

"Tadi baru saja saya makan pagi dengan Pak Surya Paloh, Bung Surya. Dan kembali saya ingin menegaskan bahwa penguatan kembali spirit kemajemukan, spirit pluralisme, saling menghargai, saling menghormati, saling mengasihi saling menyayangi antar anak bangsa sangat sangat diperlukan sekarang maupun pada masa yang akan datang.

Kemudian yang kedua, kami juga berbicara masalah pemantapan kembali ideologi Pancasila oleh seluruh komponen bangsa. Ini bukan hanya pemerintah saja tetapi juga oleh pemuka-pemuka masyarakat, pemuka agama, dan di dalamnya termasuk produk-produk yang dikeluarkan DPR maupun kebijakan-kebijakan pemerintah itu bermuara pada ideologi Pancasila.

Yang ketiga, yang sangat penting pemerintah bertekad dengan seluruh kekuatan, saya ulang pemerintah bertekad dengan seluruh kekuatan untuk mencegah tumbuh kembangnya paham paham radikalisme di negeri kita indonesia. Itu tiga hal pokok yang tadi saya bicarakan yang kami bicarakan dengan Bung Surya Paloh."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini