Sukses

Jokowi Hadiri Silatnas Ulama Rakyat PKB di Ancol

Acara ini diadakan untuk mendoakan bangsa Indonesia terkait dengan isu politik saat ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo menghadiri acara 'Silahturahim Nasional (Silatnas) Ulama Rakyat PKB' di Ecovention, Ancol, Jakarta Utara siang ini. Acara silaturahmi ribuan ulama, habib, dan kiai ini digagas oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (12/11/2016), Jokowi tiba di lokasi acara sekitar pukul 13.25 WIB. Jokowi mengenakan baju koko dibalut jas hitam dipadu bawahan kain sarung.

Kehadiran Jokowi juga disambut meriah para peserta Silatnas Nasional ini. Banyak di antara mereka yang hendak mengabadikan Jokowi. Selain itu, salawat menggema mengiringi kedatangan Jokowi.‎

Kedatangan‎ Jokowi disambut petinggi PKB. Salah satunya Ketua Umum DPP PKB. Kemudian Jokowi diajak langsung ke atas panggung, di mana sudah duduk para kiai Nahdlatul Ulama (NU) yang menunggunya. Di atas panggung, Jokowi juga dipakaikan selendang berwarna hijau.

‎Adapun acara Silatnas Ulama Rakyat ini digagas oleh DPP PKB dengan mengundang 10 ribu ulama, habib, dan kiai. Acara ini diadakan untuk mendoakan bangsa Indonesia terkait dengan isu politik saat ini.

Selain Presiden dan petinggi PKB, acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah menteri asal PKB. Di antaranya Menpora Imam Nachrowi dan Menaker Hanif Dhakiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PKB

Video Terkini