Sukses

Mensos Resmikan E-Warung di Serang

Di Kota Serang, sudah terdapat 3.993 penerima manfaat e-wallet. Pada tahun ini akan ditambahkan kembali sebanyak 4.030 penerima.

Liputan6.com, Serang - Warung elektronik atau disebut e-Warung ke-35 diresmikan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. E-Warung tersebut akan menjadi tempat penyaluran bantuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan di Program Keluarga Harapan (PKH).

"Yang belum terima kartu dan raskin, kita sedang menyisir, penerima PKH dipastikan disisir, penerima PKH harus masuk daftar penerima raskin. Kartu ini bisa ambil uang di ATM," kata Khofifah, usai peresmian e-warung di Kecamatan Curug, Kota Serang, Banten, Jumat (11/11/2016).

Kota Serang menjadi kota ke-30 dari target 44 kota yang akan dibangun e-warung. Sehingga proses transaksi nontunai di seluruh Indonesia dapat dipercepat melalui program tersebut.

Ke depan, berbagai macam kartu yang telah dikeluarkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi seperti Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dijadikan satu di kartu e-wallet tersebut.

Di Kota Serang, sudah terdapat 3.993 penerima manfaat e-wallet. Pada tahun ini akan ditambahkan kembali sebanyak 4.030 penerima.

"Nanti ada pengganti raskin, diganti sama bantuan pangan, kaya gula, minyak, gas. Ngambilnya di warung elektronik gotong-royong," jelas Khofifah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.