Sukses

Polisi Amankan 5 Bonek Bawa Senjata Tajam di Stadion Tugu

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, kelima suporter itu kini diperiksa di Polsek Koja.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan Bonek, sebutan suporter sepak bola Persebaya tiba di Stadion Tugu, Koja, Jakarta Utara. Mereka tiba secara bergelombang dan terakhir datang Rabu sekitar pukul 21.30 WIB. Tercatat ada sekitar 700 suporter yang menginap di Stadion Tugu, Jakarta Utara.

Sebelum masuk stadion, polisi lebih dulu mendata dan juga memeriksa barang bawaan suporter. Dari hasil pemeriksaan barang bawaan, polisi berhasil mengamankan 5 suporter yang kedapatan membawa senjata tajam. Mulai dari pisau lipet, besi nekel dan ketapel.

"Iya tadi ada beberapa orang yang diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam," kata Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suntana di lokasi, Rabu malam 9 November 2016.

Dia pun memgimbau para suporter agar menyampaikan aspirasinya dengan tidak rusuh apalagi bertindak kriminal.

"Saya minta Bonek yang mau menyampaikan aspirasinya di Jakarta agar tidak membuat onar. Karena harus menjaga ketertiban umum," ujar Suntana.

Kapolsek Koja Kompol Supriyanto mengatakan, kelima suporter itu kini diperiksa di Polsek Koja. Dia pun mengaku telah berkoordinasi dengan Polres Jakarta Utara dan menurunkan 400 personel untuk berjaga.

"Ada 400 personel. Kita siap begitu masuk ke wilayah Utara, pengamanan kita siagakan," kata Kompol Supriyanto saat dihubungi Liputan6.com.

Bonek rencananya akan menggelar aksi demo di gelaran Kongres PSSI yang diselenggarakan di Ancol, Jakarta Utara, Kamis 10 November 2016 besok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini