Sukses

Banjir Bandang Rendam Ratusan Rumah di Sragen

Ratusan rumah di desa Jenar, Sragen, Jawa Tengah terendam banjir bandang bercampur lumpur dari luapan sungai Mloko.

Liputan6.com, Sragen: Ratusan rumah warga desa Jenar, Sragen, Jawa Tengah terendam banjir bandang bercampur lumpur, akibat hujan deras yang mengguyur kota itu sejak Rabu (17/2) malam. Meski ketinggian banjir mulai menurun Kamis (18/2), namun warga masih belum bisa menempati rumah karena mereka masih memperbaiki kerusakan dan membersihkan genangan lumpur pekat.

Banjir bandang yang merendam desa selama kurang lebih satu jam ini terjadi akibat meluapnya sungai Mloko. Sedikitnya 6 rumah rusak berat diterjang banjir.  Kepala Desa Jenar, Samto mengatakan, banjir ini baru pertama kali terjadi di wilayahnya. Sejumlah warga juga mengaku kaget dengan datangnya banjir yang tiba-tiba karena selama ini daerah Jenar setiap tahun selalu mengalami kekurangan air.

Selain merusak rumah warga, banjir juga merusak ratusan hektar tanaman padi dan jagung yang siap dipanen. Kerugian besar sudah terbayang di depan mata. Wargapun kini menunggu bantuan dari pemerintah daerah.(MLA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.