Sukses

Ribuan Pasukan Oranye Jakarta Terima Asuransi Kecelakaan Gratis

Bergelut dengan sampah bukan berarti minim risiko. Justru, pekerjaan mereka menuntut kehati-hatian.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 13.231 pekerja harian lepas (PHL) dari Dinas Kebersihan DKI Jakarta mendapat asuransi gratis. Layanan asuransi diberikan mengingat pekerjaan Pasukan Oranye, sebutan PHL, di lapangan yang terbilang penuh risiko.

"Langkah besar memberikan asuransi gratis kepada pekerja lepas yang setiap hari bekerja dengan risiko demi membuat Jakarta lebih bersih dan nyaman," papar Wakil Dinas Kebersihan DKI Jakarta Ali Maulana Hakim, Cililitan, Jakarta Timur, Selasa (18/10/2016).

Risiko yang ia maksud adalah musibah tak terduga, hingga paling parah meninggal dunia. Asuransi diketahui sebesar Rp 10 juta per orang untuk santunan kematian dan Rp 1 juta per orang bila mengalami kecelakaan saat bertugas.

Salah seorang PHL, Bayu Santika mengapresiasi asuransi yang diberikan ini. "Apresiasi dan kepedulian inilah yang kami harapkan demi menunjang pekerjaan kami di lapangan," tutur Bayu.

Asuransi Pasukan Oranye tersebut merupakan kerja sama Pemerintah DKI Jakarta dengan asuransi e-commerce Jagadiri yang merupakan anak usaha PT Central Asia Finance (CAF).

"Ini merupakan wujud nyata dari visi kami, yakni berkomitmen untuk solusi kesehatan, kesejahteraan, dan rasa aman," ujar CEO PT CAF Reginald Hamdani.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini