Sukses

Kapolri Terima Penghargaan Bintang Bhayangkara Utama

Penghargaan ini diberikan karena Tito dinilai memiliki prestasi luar biasa sebagai anggota Polri yang memajukan Korps Bhayangkara.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mendapat penghargaan Bintang Bhayangkara Utama dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Penghargaan ini diberikan karena Tito dinilai memiliki prestasi luar biasa sebagai anggota Polri yang memajukan Korps Bhayangkara.

Upacara penyerahan penghargaan ini digelar di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (7/10/2016).

Pemberian penghargaan ini tertuang dalam Surat Keputusan Presiden bernomor 79 TK Tahun 2016. Penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto sebagai inspektur upacara.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Amar mengatakan penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama ini merupakan penghormatan tertinggi yang diberikan Presiden kepada anggota Polri.

"Ini adalah bintang Bhayangkara yang levelnya paling tinggi bagi anggota Polri," kata Boy.

Menurut dia, Jokowi memiliki pertimbangan tersendiri sebelum memberikan penghargaan Bintang Bhayangkara Utama ini. Terutama kepada anggota Polri yang dinilai luar biasa memajukan Korps Bhayangkara.

"Jadi penilaian yang luar biasa dari Presiden kepada Jenderal di Kepolisian dalam memajukan institusi," ucap Boy.

Adapun sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara hadir dalam acara penganugerahan ini antara lain Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo, Saut Situmorang, Basaria Panjaitan, serta sejumlah anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini