Sukses

Jenazah Mantan Menag Maftuh Basyuni Tiba di Rumah Duka

Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni meninggal dunia di Jakarta, Selasa 20 September 2016 petang.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Menteri Agama Maftuh Basyuni meninggal dunia di Jakarta, Selasa 20 September 2016 petang. Saat ini jenazah sudah tiba dan disemayamkan di rumah duka.

Pantauan Liputan6.com, malam ini sebuah karangan bunga duka sudah terpampang di depan rumah duka sang mantan menteri itu. Di depannya bertuliskan Lukman Hakim Syaifuddin, yang menandakan pemberian dari Menteri Agama yang menjabat sekarang.

Sekitar pukul 21.40 WIB, ambulans pembawa almarhum sampai di rumah duka. Lalu lintas di kawasan itu pun mendadak macet.

Para kolega dan keluarga yang sudah ramai menunggu pun langsung bergegas membawa jenazah masuk ke kediamannya. Rumah duka sendiri berada di Jalan Pengadegan Barat No 12, Pancoran, Jakarta Selatan.

Almarhum sempat dirawat di Rumah Sakit Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, sebelum akhirnya menghadap Sang Pencipta.

Sebelumnya, ucapan duka cita tertulis dalam cuitan tokoh agama Yusuf Mansyur dalam akun Twitter pribadinya.

"Mhn doa dan shalat ghaibnya u KH. MaftuhBasyuni. Beliau wafat hr ini. Barusan. Sekitar abis maghrib," kicau ulama Yusuf Mansur di akunTwitter-nya, @Yusuf_Mansur.

Mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam juga mengabarkan hal serupa. "Saya ucapkan duka cita yg mendalam wafatnya Menteri Agama RI KIB I Bapak Maftuh Basyuni malam ini. Kami baru tengok di RSPAD jam 13:00," cuit Dipo di akun @dipoalam49.

Maftuh Basyuni lahir di Rembang, Jawa Tengah, 4 November 1939. Ia adalah Menteri Agama pada Kabinet Indonesia Bersatu yang dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (2004-2009).

Ia menyelesaikan pendidikan sarjana di Universitas Madinah, Arab Saudi, pada 1968. Selanjutnya, pada 1976-1979, ia menjadi Sekretaris Pribadi Duta Besar Indonesia di Jeddah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini