Sukses

Wali Kota Jaksel Tunda Layangkan SP3 Penggusuran Bukit Duri

Tri menyatakan saat ini pihaknya akan fokus membongkar rumah warga yang sudah meninggalkan Bukit Duri.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi menunda melayangkan Surat Peringatan (SP) 3 penggusuran rumah kepada warga Bukit Duri, Tebet, Jaksel. Semula, Pemkot Jaksel berencana melayangkan SP3 usai Idul Adha atau pekan ini.

Namun, Tri menyatakan saat ini pihaknya akan fokus membongkar rumah warga yang sudah meninggalkan Bukit Duri dan bermukim di Rusun Rawa Bebek, Jakarta Timur.

"Belum SP3. Kita mau bongkar rumah-rumah yang sudah kosong saja, yang (penghuni) rumahnya sudah masuk rusun," ujar Tri saat dihubungi di Jakarta, Jumat (16/9/2106).

Menurut Camat Tebet, Mahludin, dari 363 kepala keluarga (KK) yang harus direlokasi, saat ini ada 66 KK yang masih bertahan di kawasan rawan banjir.

"Sampai kemarin yang sudah dapat rusun 302 dari 363, sisa 61 KK," ucap Mahludin.

Kemarin, SP3 rencananya akan diturunkan pada 14 September 2016, meski gugatan sebagian warga Bukit Duri sudah masuk pada sidang perkara, Pemkot tak akan menunda penggusuran.

Penggusuran itu dilakukan untuk normalisasi Kali Ciliwung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.