Sukses

Terkena OTT, Bupati Banyuasin dan 4 Kolega Tiba di KPK

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Sumatera Selatan. Dalam operasi ini, KPK diduga meringkus Bupati Banyuasin Yan Anton Ferdian (YAF) bersama empat koleganya.

Kelima orang tersebut langsung diterbangkan ke Jakarta. YAF dan empat orang lainnya tiba di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Minggu (4/9/2016) malam.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com di lokasi, YAF dan empat orang lainnya tiba sekitar pukul 22.00 WIB. Mereka tiba dengan pengawalan ketat penyidik KPK dan polisi.

Menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna merah kombinasi putih, YAF langsung digiring masuk ke Gedung KPK melalui pintu depan. Baik YAF maupun empat orang lainnya kompak bungkam saat ditanya mengenai kasus yang membelit mereka.

Kelima orang yang diduga terlibat dalam kasus korupsi itu rencananya akan diperiksa intensif oleh penyidik KPK hingga 24 jam ke depan. Saat ini, belum diketahui secara pasti kasus yang membelit kelima orang tersebut.

Ketua KPK Agus Rahardjo membenarkan YAF tertangkap setelah penyidiknya melakukan OTT di Sumatera Selatan. Kendati, pihaknya belum menjelaskan kasus apa yang menyeret YAF hingga berurusan dengan aparat hukum.

"(Yang ditangkap Bupati) Banyuasin, (Penjelasan lebih lengkap) besok konpers (konferensi pers)," ujar Ketua KPK singkat saat dikonfirmasi.

Loading