Sukses

Jokowi Undang Peraih Emas Olimpiade Tontowi/Liliyana ke Istana

Jokowi turut menyaksikan perjuangan pasangan atlet yang disapa Owi dan Butet itu saat mengalahkan pebulu tangkis Malaysia

Liputan6.com, Jakarta - Capaian ganda campuran Tontowi Ahmad-Liliana Natsir meraih medali emas pada Olimpiade Rio, Brasil sangat membanggakan. Terlebih, medali diraih bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.

Presiden Jokowi rupanya turut menyaksikan perjuangan pasangan atlet yang disapa Owi dan Butet itu saat mengalahkan pebulu tangkis Malaysia, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dua set langsung.

"Alhamdulilah tadi malam presiden juga menyaksikan langsung pertandingan final yang dimenangkan pasangan kita, Tontowi-Liliana, dan ini merupakan kado yang sangat berharga bagi kemerdekaan kita ke-71 tahun," ungkap Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Medali ini mengembalikan tradisi emas olimpiade dari cabang bulu tangkis. Hal ini juga meneruskan raihan medali perak yang sudah didapat 2 atlet angkat besi.

"Mudah-mudahan ini juga memicu, karena kebetulan yang berangkat ke olimpiade Rio ini banyak atlet muda yang potensial, dan mudah-mudahan ini memicu mereka untuk bisa berprestasi di tahun 2020," jelas Pramono.

Atas prestasi keduanya, Jokowi juga akan mengundang Tontowi dan Liliana ke Istana Kepresidenan. Mereka akan diajak langsung menemui Presiden selepas tiba di Indonesia.

"Rencananya, nanti yang mendapatkan medali emas Liliana dan Tontowi setelah kembali ke Jakarta oleh Menpora akan dibawa ke Istana, pada tanggal 23 nanti," pungkas Pramono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini