Sukses

Istri Santoso Delima Resmi Tersangka

Saat ini Umi Delima sudah mendekam di sel Polda Sulawesi Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Liputan6.com, Jakarta - Mabes Polri menetapkan istri kedua teroris Santoso, Jumiatun Muslim alias Umi Delima sebagai tersangka dalam kasus dugaan terorisme.

Delima selama ini dianggap ikut terlibat dalam pergerakan jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) bersama Santoso yang sebelumnya tewas dalam baku tembak dengan Satgas Tinombala..

"Sudah ditetapkan sebagai tersangka tanggal 30 Juli 2016 kemarin," ungkap Karopenmas Mabes Polri Brigjen Agus Rianto di kantornya, Jakarta, Jumat 5 Agustus 2016.

Agus melanjutkan, saat ini Delima sudah mendekam di sel Polda Sulawesi Tengah untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Delima diduga kuat mengetahui sepak terjang kelompok Santoso serta para buronan terduga teroris lain. Termasuk terduga teroris Ali Kalora yang sampai kini masih dalam pengejaran Satgas Tinombala.

Jumiatun Muslim alias Umi Delima ditangkap tim Satuan Tugas Operasi Tinombala di wilayah pegunungan Tambarana, Poso Pesisir Utara, Sulawesi Tengah, Sabtu, 23 Juli 2016. Saat itu Umi Delima turun untuk mencari makan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini